Duit Balik

Akhirnya duitku balik. Setelah dinanti-nanti karena memang suasananya lebaran, masa iya ga ada duit. Kemarin tiba-tiba ada sms masuk mengenai pemberitahuan bahwa duit yang transaksinya gagal saat transfer livin by mandiri itu kembali. Kurang tahu apa karena pengaduan yang aku lakukan waktu itu, apa karena memang sistemnya sudah pulih jadi uang yang transaksinya gagal langsung … Continue reading Duit Balik

Transfer dari Bank Mandiri dengan Livin by Mandiri Bermasalah

Aplikasi Livin by Mandiri kuning Tulisan ini sebagai bentuk kekesalanku karena transaksi yang aku lakukan dengan menggunakan Livin by Mandiri hari Rabu, 27 April 2022 kemarin bermasalah. Semoga tulisan ini jadi bentuk feedback. Jadi ceritanya tanggal 27 dini hari sekitar pukul 1:30 gaji turun. Karena kantor menggunakan Bank Mandiri dan aku biasanya pakai BCA, jadi … Continue reading Transfer dari Bank Mandiri dengan Livin by Mandiri Bermasalah

Gagasan Tentang Saat Menjadi RT

Photo by Zen Chung on Pexels.com Jadi ceritanya aku barusan nonton salah satu video dari channel Ngomongin Uang tentang bagaimana jika setiap orang semuanya dikasih uang. Dari situ intinya kebijakan tersebut ternyata memiliki dampak positif yaitu bisa ngurangin kemiskinan karena kebutuhan pokok (basic needs) setiap orang sudah diberi. Dari situ saya berpikir bagaimana jika suatu … Continue reading Gagasan Tentang Saat Menjadi RT

Kemana Arah Investasi Saya di 2022

Photo by Pixabay on Pexels.com Setelah dulu sempat buat tulisan arah saya berinvestasi, di tulisan ini saya mau update gaya saya dalam berinvestasi. Ini merupakan sebuah penyesuaian saya terhadap kondisi sekarang dan juga tujuan saya kedepan dalam berinvestasi. Ngomongin soal investasi karena saya juga karwayan swasta jadi sangat erat kaitannya dengan financial planning. Tiap bulan … Continue reading Kemana Arah Investasi Saya di 2022

Namanya juga hidup

Photo by RJ Prabu on Pexels.com Sudah hampir 2 bulanan kayaknya aku gak update tulisan di blog. Karena memang hidup lagi kurang baik-baik saja, hehehe "Namanya juga hidup" jadi kalimat yang mantap sekali buatku akhir-akhir ini. Kalimat yang bisa menyadarkan kalo hidup memang punya banyak rasa, punya banyak lika-liku yang kompleks. Dan kalo lagi menghadapi … Continue reading Namanya juga hidup

Menikmati Masa 20an

Photo by Engin Akyurt on Pexels.com Baru juga masuk usia 20an belum ada setengahnya rasanya kayak dipaksa ikut naik turun roaller coaster kehidupan yang tegangnya mirip pas naik di trans studio bandung, cuman durasinya lebih lama aja. Asik sih, sayang untuk dilewatkan. Hidup yang dinamis, naik turun, kayak penggalan lirik lagunya Frank Sinatra - That's … Continue reading Menikmati Masa 20an

Pengalaman Belajar Bahasa Mandarin

Photo by David Besh on Pexels.com Di sini aku ingin membagikan pengalaman saya selama 5 bulan ini belajar bahasa mandarin, murni dari pengalamanku sendiri dan tidak bermaksud untuk promosi atau sebagainya. Mungkin enaknya diawali dengan pertanyaan, "kenapa saya tertarik dan ingin belajar mandarin? " dulu kali ya? Sejujurnya aku awalnya juga tidak tahu, kemarin bulan … Continue reading Pengalaman Belajar Bahasa Mandarin

Materi dan Latihan Belajar Mandarin

Saya merangkum materi dan latihan soal yang membantu saya dalam belajar bahasa mandarin Link setiap materi, latihan dan jawaban latihan : https://drive.google.com/drive/folders/1W1QF9dV-8AbWK5ydATRPeX75jOp6o1Q6?usp=sharing Ringkasan Materi 1 berisi tentang: Penggunaan xiǎng 想 dan yào 要Beberapa nama makanan dalam Bahasa MandarinBeberapa nama minuman dalam Bahasa MandarinBeberapa satuan untuk menunjukkan makanan / minuman dalam Bahasa MandarinWaktu dalam Bahasa MandarinJenis … Continue reading Materi dan Latihan Belajar Mandarin

Langkah-langkah Perpanjang SIM di Satlantas Wonogiri

Jadi setelah pajekan motor di post sebelumnya aku langsung menuju ke Kantor Satlantas Wonogiri untuk perpanjang SIM. Sebenernya SIM ku masih berlaku hingga bulan depan, namun karena bulan depan sudah memasuki bulan Ramadhan dan daripada diundur mending sekalian aja, toh juga buat 5 tahun sekali. Kantor Satlantas Wonogiri buka dari Senin-Sabtu kecuali hari libur, di … Continue reading Langkah-langkah Perpanjang SIM di Satlantas Wonogiri