Sukses dengan Kebiasaan

kebiasaan-orang-sukses

Ada seorang ahli yang berkara bahwa kebanyakan hal yang kita lakukan pada dasarnya itu karena sudah kebiasaa. Perkaraan seorang ahli itu memang bisa kita simpulkan kebenarannya dengan aku mengambil contoh sedikit dari apa yang biasanya aku lakukan. Seperti halnya ketika pertama kali aku membuka¬†browser, aku langsung mengetikkan “fb.com” lalu menekan enter. Itu merupakan salah satu kebiasaan yang kecil.

Lantas, mari kita coba fikirkan bukankah akan sangat menggembirakan bila kita tanpa ada rasa keberatan melakukan suatu pekerjaan yang sulit menjadi mudah karena terbiasa? Oleh sebab itu sudah sepantasnya kita mengubah kebiasaan kita yang kurang bermanfaat menjadi kebiasaan yang sedikit lebih bermanfaat. Karena perubahan besar berawal dari perubahan kecil (karanya..).

Untuk menjadikan itu sebagai kebiasaan, sebagian ahli mengatakan bahwa kebiasaan itu terbentuk setelah kita membiasakan melakukan sesuatu itu sebanyak 40 hari. Maka dari itu untuk mencapai 40 hari kita dituntut untuk konsisten dan meluruskan niat terlebih dahulu agar tidak kandas di tengah jalan. Saya rasa setelah 40 hari mungkin pekerjaan yang kita biasakan tersebut menjadi kebiasaan yang tanpa sadar kita mudah menjalaninya. Bagaimana menurutmu? Mau membiasakan hal yang positif?

 

Edited on Friday, Oktober 7th, 2016

in Workplace, Sewon, Bantul, Yogyakarta

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s