Sekelumit Cerita di Jakarta

Tinggalnya aku di Jakarta karena panggilan job memberikan kesan tersendiri. Pasalnya aku juga dapat banyak pengalaman di kota metropolitan yang aku tinggali ini. Meskipun ada segi positif dan negatifnya, yang terpenting kita dapat ambil pelajaran yang bisa kita petik.

Pengalaman pertama yang aku dapat yaitu mulai terbiasa naik kereta.
Mulai dari berangkat ke Jakartanya, sampai sebagai transportasi saat disini, kereta juga banyak digunakan. Di daerah jabodetabek dilintasi rel KRL yang beroperasi setiap hari. Kereta ini bisa dapat mengantarkan kita ke kota-kota di wilayah jabodetabek dengan harga yang relatif terjangkau, yaitu sekitar Rp. 3.000 untuk 25km. pertama dan tambahan Rp.1.000 untuk 10km. selanjutnya. Untuk menggunakan jasa KRL ini kita harus menyewa kartu KRL seharga Rp. 10.000 di stasiun kita ingin naik kereta dan selanjutnya bisa ditukar uang di stasiun tujuan kita. Jadi kartu tersebut hanya bisa ditukarkan di stasiun yang kita sebutkan tujuannya kepada petugas tiket yang ada di loket. Kartu KRL yang biasa ini mempunyai jangka waktu hangus selama 7 hari. Setelah jangka waktu tersebut kita tidak bisa menukarnya dan harus membeli kartu lagi untuk menggunakan KRL Atau kita juga bisa membeli kartu multi trip yang dapat kita gunakan kemanapun dan tidak terikat dengan jangka waktu. Harga kartu multi trip senilai Rp. 50.000 dimana harga tersebut sudah termasuk Rp. 20.000 untuk membeli kartunya dan Rp. 30.000 uang yang dapat kita gunakan di dalam kartu. Penggunaan kartu sendiri sebenarnya hanya untuk masuk ke tempat pemberhentian kereta, dan keluar dari sana. Jadi, kalo kita ingin keliling Jakarta juga bisa, tinggal kita masuk lalu ganti-ganti kereta sampai kita mengelilingi jabodetabek. hhahaha..

Pengalaman kedua yang aku dapet disini yaitu ngerasain kerja kantoran di Jakarta.
Sudah memasuki minggu kedua ini aku kerja ke kantor dari hari senin-jum’at. Ke kantor berangkat pake salah satu layanan di aplikasi android yang berupa mengantar kita menggunakan mobil. Pulangnya juga demikian. Disini juga merasakan suasana kantor yang memang banyak terjadi problem.

Pengalaman ketiga bisa ngerasain ngopi di Starbak
Jangan ketawa 😀 disini aku pertama kali ngerasain ngopi di tempat yang ada sensasinya. Biasanya juga cuma ngopi di rumah beli kopi instant di warung sebelah. Meski aku bilang rasanya cuma beda tipis, tapi sensasinya harganya itu yang bikin beda hahahaha.

Pengalaman keempat dapat mengenali kota-kota yang ada disini
Ga afdhol rasanya kalo kita berada di suatu tempat tapi kita tidak menjamahnya lebih dalam. Semenjak aku disini terlebih lagi aku udah pindah ikut di rumah bude, aku sering diajak mas (sepupu) pergi jalan, entah kemana atau ngapain kalo memang ada waktu luang dan kerjaan udah kelar. Sehingga mulai terdengar nama-nama daerah sini yang sebelumnya kurang familiar di telinga, dan juga bisa tahu letak daerah tersebut.

Mungkin ini dulu pengalaman yang dapat aku bagikan. Sebenernya masih banyak yang ingin aku bagi, tapi ketersediaan waktu luang disini sangat mepet. Blogku inipun juga terkena imbasnya. Padahal disini sering dapet inspirasi apa yang mau dipost, tapi ya karena waktunya yang ga ada jadi hilang juga inspirasi tersebut.

Salam !

 

Meluangkan waktu habis sarapan
Sabtu, 12 November 2016
di Bintara, Bekasi Barat
Bekasi

Leave a Reply

