Bergairah Menulis

Halohaa, karena kemarin dapet wejangan dari Pak Onno W. Purbo dan Pak Rendy Maulana tentang betapa pentingnya menulis, maka mulai hari ini aku tekadkan untuk menulis minimal satu post perhari. Juga untuk mereview pencapaian apa yang aku peroleh di hari tersebut.

Karena ini hari pertamaku menceritakan pencapaianku hari ini. Maka mungkin tulisan ini akan sedikit panjang. hwahahaha

Oke, langsung saja. Pagi tadi aku disibukkan dengan local server yang belum membaik. Sebabnya kemarin simpel sih, cuman gara-gara permalink yang mau aku edit biar lebih simpel. Gak tau kenapa aku malah juga ngutek-ngutek di file server jadi yaa gitu deh.

Karena pusing dan keburu di kejar waktu, aku ambil jalan pintas aja langsung install xampp. Menurutku buat temen-temen yang mau belajar web tanpa harus dengan install apache2 sendiri-sendiri yang belum tentu mudah seperti kasusku tadi, minta ini lah, minta itu lah, itupun habis diinstall belum tentu bisa. :3 Maka aku rekomen temen-temen menggukan tool tersebut aja yang gak ribet + tinggal install php doang.

Karena perangkat nikah eh sholat eh yang dibutuhin buat bangun web di lokal sudah bisa, selanjutnya aku ngabisin tutor yang dari SekolahKoding.

Setelah itu, aku iseng nemu tool bawaan Chrome yang bisa digunain buat ngetes kecepatan suatu website. Tool tersebut terdapat di Inspect ( ctrl + shift + i) lalu di tab network. Pas kita masuk ke suatu website, kita bisa mengecek seberapa cepat website itu ngeload dengan menggunakan tool tersebut. Menggunakannya cukup mudah, hanya dengan masuk ke website yang ingin dites, lalu buka toolnya, kemudian refresh halaman yang akan dites tersebut, maka keterangan kecepatan load websitenya pun muncul pada tool yang kita gunakan tadi.

Habis itu permainan belum selesai, karena aku suka usil aku juga baru tau kalo ada web yang bisa digunakan untuk ngecek suatu website hosting dimana. aku menggunakan whois.domaintools.com/alamatwebsite. contoh saja, whois.domaintools.com/pondokprogrammer.com nah, disitu kita bisa melihat informasi tentang website yang kita ingin tahu informasinya. Kita juga bisa tahu nomor hp pemilik websitenya loh! jadi buat kamu yang ngefan sama pemilik suatu website bisa cek aja disitu, lalu kenalan deh 😀 (udah aku coba wkwkkk)

Setelah itu semua aku kembali mengerjakan pekerjaanku yang masih terbengkalai, ngedit themes website. Dan setelah itu waktu kerjaku habis, so baksow aku mengakhiri pekerjaanku hari ini dan mencatat hal-hal penting yang aku lakukan hari ini biar bisa dijadiin bahan blog.

Sekian ceritaku pada hari ini, Insya Allah akan bersambung esok hari.
Selamat malam, selamat beristirahat !

udah pengen tidur,
mata udah ngantuk.
Kamis, 5 Januari 2017
di meja kerja,
Ngoto, Sewon, Bantul
Yogyakarta

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s