Dimulai dari Kebiasaan Kecil

Yaay, udah masuk ke hari kedua nih. Jadi gak sabar pengen ke hari-hari berikutnya hehehe 😀

Berhubung hari ini hari jum’at jadi aktivitas ngoding aku dan temen-temen sedikit berkurang jamnya. kan jum’at hari yang berkah, ya kan? ya kan? jadi ya jangan disia-siain dong!

Jadi ceritanya gini, tadipagi kegiatan keagamaan mulai dirutinkan, yang sebagai pengurusnya Mas Ibrohim, sama Mas Ahmad (dia lahir di Mekah men! ). Habis dari sholat subuh, kita antri di depannya mas-mas pengurus yang sejajar dan siap menyetorkan/memperbaiki bacaan Al – Qur’an masing-masing.

Sehabisnya acara tersebut, kita break sebentar, karena agenda selanjutnya bersih-bersih pondok ( kan jum’at bersih, jadi ya bersih-bersih dong). Aku setelah kegiatan keagamaan sempet nyalain laptop dan buka game Point Blank hehehe 😀 Untuk kegiatan ini, pengurusnya Mas Ilham yang dari Purwakarta. Dan aku kebagian membersihkan……. WC ! hahaha 😀
Sebenernya pembagiannya cuma tiga sih, indoor, outdoor, sama WC. tadi kayaknya aku kebagian sama Mas iJong, dan mas Irfan.

Kelar sudah bersih-bersihnya, agendanya mulai sibuk sendiri-sendiri. Karena kita disini dibiarkan mengerti sendiri mengenai tugas dan tanggung jawab. Disitu aku tadi langsung mandi dan membuat kopi (kopi hukumnya fardhu ‘ain buat aku / programmer lainnya).

Oke, mulai nyalain laptop. Seperti sebelumnya, karena kerjaan project yang kemarin belum kelar maka aku masih fokus disitu, sementara aku gak tau dan gak mau tau (di jam fokus kerja) apa yang dilakuin temen-temenku. Sampai saatnya memasuki waktu untuk Sholat Jum’at. Karena aku tadi mandinya sekalian udah besar (sunnah). Jadi aku tinggal cuss ke Masjid Al Firdaus, di deket pondok, daerah Ngoto, Sewon.

Karena ini hari jum’at, maka kata temen-temen (karena aku sebelumnya ke Jakarta dua bulan) biasanya ada evaluasi dari mentor kita (yang bagian web development) Masbenx, jadi kita pergi ke pondok yang satunya untuk keperluan evaluasi dan sharing. Baru tahu juga pondok yang baru.

Kita ngomongin ini itu dan ngebahas mana yang perlu dibahas untuk mempercepat kerjaan kita, lalu ada evaluasi juga. Qadarullah tim Tiket.com hari ini berkunjung ke Pondok Programmer dan tadi Pak Natali Ardianto beserta istrinya, Mas Widada (lulusan Pondok Programmer), Pak Handaru, dan satu lagi (aku lupa nama beliau :’D) berkunjung ke pondok baru yang kami gunakan untuk rapat.

Selesainya rapat aku balik ke pondok utama yang disana udah ada temen-temen yang sudah duduk rapi mendengarkan petuah, nasehat dari tim Tiket.com yang datang. Dan pas aku datang yang sedang berbicara Mas Widada tentang bagaimana dia jatuh bangun menghadapi error dan bangkit lagi. Karena waktu juga udah menjelang sholat ashar jadi sharingnya break. Nyesel juga sih, cuman dapet sedikit. Kata Mas Ahmad tadi ceritanya seru.

Kembalinya kita dari masjid, acara sharing dilanjutkan dan dimulai dari Pak Natali (CTO Tiket.com) dan diakhiri sama Pak Handaru yang memberi nasehat tentang pentingnya tenang dalam bekerja. Karena waktu juga udah sore, maka acaranya selesai lalu dilanjutkan dengan sesi foto-foto. Lalu kegiatan kembali seperti semula.

Sesuai perintah masbenx sewaktu rapat tadi aku disuruh tanya tentang konsep website yang akan aku kerjakan. Hari ini juga Pak Rulli akan berangkat ke Bandung untuk ikut pelatihan bisnis. Pas pamitan beliau bilang kepadaku kalo aku bakal ikut berkontribusi dalam pembuatan produk yang sekarang baru dikerjakan Mas Irfan. Alhamdulillah, bisa berkontribusi.. Doakan semoga segala urusanku lancar ya temen-temen ^_^

Sekian ceritaku pada hari ini, karena aku juga belum mandi juga akan menjelang waktu sholat isya’. sipp

Sukses buat kita semua, jangan menyia-nyiakan waktu selagi masih muda 🙂

 

 

Udah ngantuk sih, sambil nunggu isya’
Jum’at, 6 Januari 2016
di meja kerja yang pindah lagi
Pondok Programmer,
Ngoto, Sewon, Bantul
Yogyakarta.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s