Pemuda Penuh Inspirasi

Hi teman-teman,  apa kabarnya? tetap sehat kan? semoga kita terus diberi kesehatan.

Hari ini kedatangan tamu nih, tamu yang sangat luar biasa bagiku karena tamu yang datang sangat menginspirasi dan selalu membuatku termotivasi untuk berubah menjadi lebih baik dan bermanfaat bagi yang lainnya.

Yak, tamu itu adalah Mas Andi Muhammad Hilman Ramadhan atau kita sering mengenalnya dengan Mas Hilman Ramadhan saja. Beliau adalah founder dari sekolahkoding.com sebuah platform video tutorial yang ditujukan kepada kita untuk belajar tentang web development.

Pertama kali kenal sama Mas Hilman, yaitu disaat aku mulai belajar Laravel. Dan pada saat itu versi Laravelnya masih 5.2. Aku ngesearch di Youtube Belajar Laravel yang muncul video dari sekolahkoding. Yang aku suka dari sekolah koding adalah penyampaian materinya sangat singkat dan jelas, tidak bertele-tele dan terstruktur jadi sangat rekomended juga buat para koster yang ingin belajar dan minim kuota. Hehehe

Karena iseng juga aku mulai masuk ke channelnya ternyata di dalamnya sudah banyak video tutorial tutorial yang lain seperti Java dasar buat pemula, PHP dasar, Ruby dasar, Belajar NodeJs, Angular dan lain-lain. Terlebih lagi di channel sekolahkoding tersebut Mas Hilman juga buat Podcast yang isinya motivasi-motivasi, tips tips yang dapat menjaga semangat kita dalam berkarya.

Bagi teman-teman yang ingin bergabung di sekolah koding bisa langsung saja daftar di websitenya www.sekolahkoding.com, dijamin gak nyesel belajar disana. Soalnya kita bakal dipandu belajarnya mulai darimana, ada alur belajarnya, disana banyak kelas-kelas yang banyak ilmu dapat kita ambil, terus jika ada kesulitan kita bisa bertanya langsung di forum yang terda[at banyak teman-teman yang ingin membantu.

Jadi tadi Mas Hilman datang sekitar pukul 9.00 WIB, pas kami sedang ngoding nyelesaiin tugas masing-masing. Sebelumnya juga sudah diberi tahu Pak Rulli kalo hari ini Mas Hilman bakal mampir kesini. Beliau kesini bawa oleh-oleh hehehe,  dan alhamdulillah aku ditugaskan sebagai moderator pas sesi sharing jadi bisa duduk berdua di depan bersama Mas Hilman (kebayangkan gimana rasanya bisa ketemu langsung orang yang diidolakan). Pertama Mas Hilman memperkenalkan sekolahkoding kepada kami semua karena sebagian dari kami ada yang belum mengenalnya, kemudian Mas Hilman memberi aku dan teman-teman pesan-pesan tentang bagaimana kita harusnya memperlakukan ilmu, yang ilmu itu harus kita gunakan untuk membuat sesuatu yang bermanfaat, dan atau bisa kita ajarkan ke orang lain.

Setelah itu aku bertanya kepada beliau tentang bagaimana pengalamannya di Jerman. Beliau menjelaskan kalo di Jerman itu disiplinnya tinggi dan sangat menghargai waktu. Aku tanya kayak gitu karena akhir-akhir ini aku sering cari tahu tentang Jerman berawal dari tulisannya Mbak Gita Savitri Devi berjudul Generasi Tutorial, aku juga sempet kepoin dan nonton vlognya di Youtube.

Setelah sesi sharing kami melanjutkan aktivitas ngoding dan Mas Hilman ngobrol sama mentor kami yang divisi web, Masbenx. Setelah agak lama Mas Hilman pamit izin mau pulang, sebelum beliau pergi aku minta sama Mas Hilman foto berdua dan bersama (hukumnya Fardu ‘Ain ini mah). dan inilah foto kami.

img_20170224_092855_hdrimg_20170224_101049_hdrimg_20170224_101457_hdr

img_20170224_101322_hdr
Foto tim Qilata bersama Mas Hilman Ramadhan, Founder Sekolah Koding

Semoga Mas Hilman dan Sekolah Koding selalu diberi keberkahan, sukses dan maju terus !

Salam Olahraga 😀

Masih gak nyangka
Jum’at, 24 Februari 2017
di Ngoto, Sewon, Bantul
Yogyakarta

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s