Bekraf Developer Day 2017

Aku yang awalnya pikir-pikir mau daftar atau enggak. Ternyata salah! Harus daftar!

Kemarin sepulang kerja dan aku pulang lebih awal dari biasanya, menuju kos untuk menidurkan laptop dan langsung cuss ke Stasiun Lempuyangan. Niatnya pengen ambil kereta jam 5 biar sampai Solo gak terlalu malam. Tapi emang jalan berkata lain, aku dan Mas Ilham (rekan dari pondok) harus menunggu sampai jam 8 malam untuk kereta yang terakhir. Singkat cerita, aku tiba di Solo dan dijemput Mahmudi dan Dwi Setiawan (temen SMP yang sedang studi di Solo). Makasih banyak buat kalian yang udah ngasih tumpangan tidur sama antar jemput.

Hari ini, minggu 9 April 2017. Bekraf Developer Day 2017 diselenggarakan di Hotel Swiss Belinn. Pagi – pagi aku berangkat dari kos temenku agar dapet snack dan kawannya hehe. Karena ini juga kali pertama dalam ikut acara bekraf. Peserta yang hadir kisaran 1000an orang programmer. Disitu aku sejenak merenung, dan dalam hari berkata, ‘rejeki memang udah ada yang ngatur’ 😀

Acara pertama yaitu pembukaan, sambutan-sambutan lalu motivasi motivasi umum dari para pembicara. Terus juga para top developer maju ke panggung. Dengan peserta yang cukup banyak, sampai-sampai ruangan utama gak muat

20170409_080320
Acara pembukaan Bekraf Developer Day 2017

Setelah acara itu, sesi per kelas. Aku ikut web track yang dimoderatori oleh om Peter J. Kambey (Vice President of PHP Indonesia) yang diisi oleh Pak Deny Prasetyo (Jasoet) tentang REST Api, kemudian Mas Rizkinofa Putra M tentang Real time dengan Deepstram, kemudian yang terakhir Pak Nurendratoro tentang CI/CD atau yang mudah tentang testing sebelum proses produksi. Di akhir sesi, aku sempet foto bareng om Peter setelah sekian lama pengen ketemu, akhirnya bisa ketemu juga hehehe

photo6291969721494513577
Senyum lebar foto bareng Om Peter Jack Kambey

Sesi paralel 2 aku ikut bagian IoT, yang dimoderatori Mbak Monalisa Arcelia, kemudian diisi oleh Pak Aulia Fiqih, Mas Lintang Wisesa yang dalam penyampaiannya penuh tawa para peserta kemudian Mas Tiyo. Sayang sekali aku gak bisa foto sama Mbak Mona, padahal pengen sekali kenalan sambil mengabadikan momen hehehe. Karena pikiran udah kacau tiket kereta prameks jogja habis.

Diakhir acara yang sungguh bagus ini tak lupa aku ambil foto buat kenang – kenangan.

20170409_18241920170409_18250320170409_18255320170409_18310020170409_184001

Aku keluar dari hotel sekitar waktu maghrib dan pulang balik ke Jogja naik Bus Eka, karena gak bisa naik kereta. Semoga kereta prameks kedepannya bisa seperti KRL Jabodetabek yang belinya bisa on stage namun langsung, tidak perlu 3 jam sebelum pemberangkatan.

note: Kalo tulisannya garing maafkanlah, udah tengah malem, badan capek, kerjaan banyak dan besok kerja wkwkwk

 

Gek mapan turu
Ahad, 9 April 2017
di Pondok Programmer
Ngoto, Sewon, Bantul
Yogyakarta

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s