Tak Perlu Lagi Aku Mengungkap

Dahaga yang tertahan pasti akan hilang dengan datangnya maghrib. Sekali, coba berpikir lebih jernih, bahwa kita memang sedang menunggu kepastian. Menunggu yang nantinya akan datang, jauh kedepannya. Dengan juga agak dibentangkan masa dimana kita diharuskan menunggu. Tapi apakah itu semua sia-sia? Ku rasa tidak. Kebanyakan menyanggah, ada juga yang mengiyakan.

Lalu kenapa? Kenapa Nabi adam dulu dipisahkan dengan Hawa? Jika keduanya tidak saling mencari, tidak saling berusaha. Hidup mengalir begitu saja tidaklah cukup. Karena kataNya, kita harus bergerak.

Mencoba sedikit lebih teliti dan merasa tentang semua yang terjadi. Lima tahun ke belakang, apakah semua akan terjadi lagi? Atau mencoba sesuatu yang baru? yaa hidup terlalu singkat untuk menyesali yang sudah terjadi.

Jika janji yang terucap memang melayang ke atas langit, sebagai refleksi dari do’a dari seorang yang merindu, percayalah pasti kelak akan bertemu. Harus. Kenapa mengharuskan sesuatu yang belum pasti? Karena kepastian tergantung bagaimana kita mengusahakan. Masih menyangkal? Bukankah Sang Maha Mengatur sesuai prasangka hambaNya?

Entahlah, begitu banyak cabang pikiran yang terbentuk saat ini, berharap yang dimaksud mengerti. Atau memang seperti ini untuk menjadi laki-laki? Sementara aku melihat yang lain dengan enaknya tersenyum menikmati masa, masa yang dimana saat ini sangat aku pertimbangkan, karena keputusan di masa ini, sangat berpengaruh di masa nanti.

Biarkan semuanya hilaaang, jika memang diinginkan untuk hilang. Atau sekedar disimpan, terserah.

Selalu yang terbaik, dari Allah.

 

Di ujung meja kerja, dengan sesekali menengadah dan memejamkan mata
Senin, 29 Mei 2017 / 3 Ramadhan 1438
di Banyuraden, Gamping, Sleman,
Yogyakarta

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s