Mengatur waktu

Seperti yang terlutis pada judul, tentang manajemen waktu yang memang harus kita pay attention with it.  Karena waktu yang hilang ya hilang tidak ada hal yang bisa terulang. waktu yang berlalu tak bisa kembali.

Pentingnya mengatur waktu akan sangat kita rasakan ketika sudah masuk ke dunia kerja, yang lebih terasa. Bagaimana kita memperlakukan waktu agar perlakuannya tidak mendzolimi selain kita, dan juga diri kita (untuk istirahat, misal). Tentang kita menjaga balance dalam penggunaan waktu tersebut.

Contoh sendiri seperti aku, yang harus mengatur waktu buat ngoding di depan laptop, waktu buat beribadah, waktu buat istirahat, dan waktu buat menghibur diri. Semuanya harus terencana dan tersusun baik agar tidak mengganggu yang lain.

Jika salah satu dari aktivitas itu terganggu, maka aku pasti akan selalu menyalahkan diriku. Karena kepada diri sendiri saja kita tidak bisa komitmen. Sering aku bermain game dengan diriku sendiri, seperti jika aku bisa ini, aku mau begini (reward). Dan itu harus deal done. Harus iya!

Dalam kehidupan ini juga berlaku hukum habit, yaitu kebiasaan yang sering kita lakukan tanpa kita memikirkannya. Seperti kita selalu duduk ketika minum, menggunakan tangan kanan ketika makan atau minum, menggunakan kaki kanan terlebih dahulu ketika menggunakan sandal, itu semua terjadi karena pengulanan terus menerus.

ya begitulah intinya, ketika kita belajar self development maka kita akan selalu terdorong untuk memperbaiki diri kita.

Entah apa maksud postingan ini. Mari tidur.

Jus Alpukat dari Mbak Elva hafidzahallah, jazahallahu khair
di Kos an,
Banyuraden, Gamping, Sleman
Yogyakarta

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s