Hari Ini Menentukan Masa Depan

Suatu hari, saat saya masih kelas 9 SMP saya sedang berada di warnet untuk bermain game online, Point Blank. Waktu itu saya punya sebuah mouse gaming macro, spider x7. Mouse tersebut enak digunakan untuk bermain dengan tipe senjata yang membutuhkan scope cepat, AWP (sniper) dan shotgun misalnya.

Waktu itu, saya sedang menyetting mouse yang akan saya gunakan untuk bermain game. Untuk memakai mouse ini perlu disetting untuk menyesuaikan kebutuhan, beda kegunaan beda settingan. Saat itu tools yang digunakan memakai driver bawaan mouse, yang mana configurasi yang dibuat akan tersambung dan disimpan ke memory mouse itu sendiri. Saya mencoba mengkonfigurasi settingan mouse tersebut dengan yang saya inginkan, menggunakan pola 3-q-1 untuk quick scope shotgun dan click kanan-klik-3-q-1 untuk awp (sniper). Masing-masing tombol yang ditekan disesuaikan dengan waktu milisecond yang diperlukan untuk berganti. Saya menyetting itu semua berbekal dengan sedikit pengetahuan dan logika yang saya miliki.

Merasa interested dengan apa yang saya lakukan; mengetikkan sesuatu dan menyusunnya berdasarkan logika, dapat membuat pengaturan untuk mouse yang akan digunakan saya sempat melamun sejenak dan membatin dalam hati, “apakah ada pekerjaan untuk hal semacam ini?”

Menyukai hal yang berbau dengan IT sejak kecil dan mempunyai rasa penasaran yang lumayan tinggi terhadap apa yang saya suka menjadikan saya belajar setiap hari. Mempelajari apa yang kerap mengusik pikiran saya.

Mungkin dari itu, sekarang adalah jawaban dari pertanyaan yang terlintas di benak saya 6 tahun silam. Sekarang yang saya setiap harinya tidak bisa lepas dari laptop untuk berkarya dan memenuhi kebutuhan saya. Mengetik huruf demi huruf merangkai function dan menjadi program. Ya! saya sekarang seorang pemrogram.

Setelah semua keinginan hasil dari lamunan itu terjadi, sekarang sudah berbeda apa yang saya lamunkan. Yang sering saya lamunkan sekarang yaitu, saya sudah berada di tahap finansial freedom, saya bekerja dan melakukan sesuatu bukan lagi untuk memenuhi kebutuhan. Melainkan untuk memberi dampak dan pengaruh positif untuk orang lain. Saya ingin hidup saya berguna, mati saya dikenang dengan harum.

Oleh karena itu saya melangkah sedikit demi sedikit, melakukan sesuatu yang sekiranya bermanfaat. Untuk berkembang. Semakin cepat kita memulai semakin cepat kita akan mendapat tantangan dan semakin cepat pula kita akan belajar.


Malem minggu, menunggu eskrim datang
Sabtu, 28 Juli 2018
di basecamp, kantor cyronium
Banyuraden, Gamping, Sleman
Yogyakarta

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s