Jangan Sering-sering Menaruh Handphone di Dashboard Motor

architecture buildings city clouds
Photo by Donald Tong on Pexels.com

Kejadian ini terjadi di hari jum’at kemarin saat saya sedang mau balik dari Kawah Putih menuju ke hotel daerah Jl. Malabar Bandung. Waktu itu sore hari menjelang petang dan semburat sinar senja menampakkan dari ufuk barat. Saat di daerah Soreang saya sengaja tidak melewati jalan yang saya lewati pada saat berangkat, karena sebelumnya saya lewat deket Stadion Si Jalak Harupat dan kali ini saya memilih melewati Jalan Kopo.

Saat akan berjalan setelah berhenti di pertigaan lampu merah entah daerah mana, saya melihat botol minuman air mineral terjatuh dari dashboard motor depan saya. Lalu kemudian pengemudi yang botol minumnya terjatuh itu langsung menancapkan gas melaju mengejar dua orang yang bergoncengan yang semula di kanannya. Saya melihat sebelumnya orang yang botol minumnya terjatuh tersebut sedang memainkan hp dan ketika lampu akan hijau mungkin menaruh hp nya di dashboard lalu diambil sama orang disebelahnya.

Saya menjadi saksi pencurian hp tersebut karena saya tepat di belakang kejadian. Namun saya tidak berani teriak karena pemuda yang hp nya dicuri juga tidak berteriak, takutnya malah salah disangka. Saya juga berbeda jalur, saya tetap lurus sedangkan mereka berkejaran setelah belok ke kanan di pertigaan.

Hal ini mengingatkan saya kembali untuk tetap berhati-hati saat di jalan. Pencurian di jalan juga mungkin sekali terjadi. Berhati-hati saat akan menaruh hp di saku jaket atau dashboard motor karena itu mudah diambil orang. Semoga kita aman-aman saja.


NP: Olivia O’Brien – Complicated
Rabu, 2 Oktober 2019
Karangwuni, Caturtunggal, Depok, Sleman
Yogyakarta

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s