Balas Dendam Terbaik

human fist photography
Balas Dendam Terbaik – Image By: @jibarofoto unsplash

Saya jadi teringat apa yang dikatakan oleh Pak Helmy Yahya pada saat berdialog dengan Pak Gita Wiryawan di podcastnya End Game. Pak Helmy yahya bilang bahwa dulu jaman masih kuliah di US hidupnya merasa sulit, beliau untuk makan di Yoshinoya saja sudah merasa mewah. Lalu long story short sekarang beliau bisa bilang (ke dirinya sendiri) pada saat lagi ke US “Mana itu Yoshinoya yang dulu saya makan saya harus ngirit” (kurang lebih yang saya ingat seperti itu)

Saya mulai teringat lagi pada saat dulu saya masih kecil, sekitaran SD kalo ga salah. Di daerah saya ada toko mainan baru buka dan ada promo serba lima ribu. Beli mainan apapun harganya lima ribu. Waktu itu saya ingin mainan pedang-pedangan dan meminta orang tua saya untuk membelikannya. Tapi katanya tidak boleh dengan alasan yang waktu itu tidak dapat saya mengerti. Saya menangis waktu itu masih teringat jelas dipikiran momen tersebut.

Sekarang alhamdulillah saya sudah bekerja dan tiap lagi menginginkan sesuatu kadang teringat dulu mau beli mainan aja susah. Bersyukurnya sekarang sedikit-sedikit hal yang dulu pas kecil saya inginkan terwujud, seperti sekedar ada laptop dan internet.

Bagi saya balas dendam terbaik adalah balas dendam terhadap diri sendiri untuk menjadi lebih baik. Dan juga untuk bisa beli mainan yang lebih mahal haha. Jadi pas mengingat masa-masa lalu akan menjadi lucu, dulu untuk menginginkan sesuatu tersebut tidak bisa terwujud langsung. Balas dendam yang bisa membuat kita membuktikan pada diri sendiri bahwa kita berhak atas sesuatu yang kita inginkan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s